Senin, 28 Mei 2012

Posted by ADMIN | File under : ,
konvoi-keluluan.jpgMOJOKERTO- Konvoi lulusan yang dilakukan para siswa SMA di Mojokerto dan Mojosari masih terus berlanjut. Selain menimbulkan kemacetan, konvoi para pelajar yang merayakan kelulusan ini juga diwarnai pelanggaran berlalu lintas.

Banyak para pelajar yang melakukan konvoi keliling kota dengan menggunakan motor tersebut tanpa menggunakan helm. Para pelajar juga ada beberapa yang sengaja mencopot knalpotnya sehingga bersuara keras.

Seperti tampak di jalan Tribuana Kota Mojokerto, Senin (28/5). Konvoi para pelajar ini menutup semua jalan. Sehingga para pengguna jalan yang lain tak bisa mendahului. Akibatnya, lajur kendaraan makin memanjang dan menimbulkan macet.


Meski sebelumnya, baik polisi maupun pihak sekolah mewanti-wanti para pelajar agar tertib dalam berkonvoi. Tetapi, tetap juga tak dihiraukan. Mereka keliling dari jalan Tribuana masuk ke jalan Brawijaya. Lalu menuju jalan Mojopahit dan terus ke arah jalan Benteng Pancasila.

Demikian pula di Mojosari. Konvoi ini dilakukan para siswa sejak pagi tadi. Mereka tumpek blek di jalan raya kota Mojosari. Sehingga menimbulkan kemacetan dari berbagai arah. Baik arah Surabaya-Mojosari, maupun arah Mojokerto-Mojosari, dan Awang-awang.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Iwan Kurniawan sebelumnya menyatakan akan menindak para siswa yang konvoi dengan mengindahkan aturan berlalu lintas. Bahkan, pada hari Sabtu kemarin, beberapa siswa sempat terjaring operasi yang digelar polisi. Mereka pun dikenai peringatan dan tilang.

sumber : http://jatim.tribunnews.com/2012/05/28/konvoi-di-mojokerto-masih-marak-banyak-siswa-tak-pakai-helm

0 komentar:

Posting Komentar